Senin, Januari 23, 2017

Rahasia Menaklukkan Murid Hanya Dalam Satu Menit


Sebagai guru, trainer, atau pembicara anda pasti mengalami menit-menit pertama begitu tampil di kelas. Sepertinya tidak mungkin hanya akan masuk pada menit-menit pertengahan, atau menit-menit terakhir. Itulah menit-menit pertama yang tak boleh anda abaikan.

Persoalan yang dihadapi ketika di kelas tidak sekedar mental. Tapi juga harus menyiapkan beberapa jurus menghadapi anak-anak  yang susah dikendalikan. Murid-murid yang tidak terkendali, super aktif, tidak bisa diam, susah dikondisikan tak jarang membuat guru bingung, grogi, gugup, speechless, atau bahkan nangis bombay.

Jangan khawatir, dunia belum berakhir. Perasaan-perasaan itu biasa. Sangat manusiawi. Guru, trainer, bahkan pembicara yang sudah terkenal pun pernah mengalaminya. Begitu juga saya yang harus melewati satu fase tidak nyaman seperti diabaikan, tidak dianggap, bahkan dianggap adanya seperti tiada. Parah kalau hal ini terus menerus dibiarkan.

Lantas bagaimana caranya agar bisa berhasil merebut perhatian murid? Ada dua cara yang pertama belajar dari pengalaman. Ketika yang pertama gagal, maka anda harus bisa belajar dari kegagalan tersebut. Jangan sampai terulang. Yang kedua belajar langsung pada orang berpengalaman. Pelajari pola gagalnya untuk kemudian anda terapkan. Kuncinya ada pada menit-menit pertama, pada pertemuan pertama.

Lalu bagaimana kalau di tengah pembelajaran suasana sudah tidak asyik lagi untuk belajar? Telalu panjang saya jelaskan di sini. Tapi jangan khawatir, anda bisa mendapatkan jawabannya pada buku kedua saya yang berjudul Hanya satu Menit; anda bisa menaklukkan hati murid.

Dalam buku ini saya beberkan rahasia saya menaklukkan hati murid dari menit-menit pertama sampai menit-menit terakhir. Termasuk 99 permainan yang bisa membangkitkan murid-murid semangat belajar dan berada pada zona alfa.

Gara-gara menerapkan beberapa teknik yang saya tuangkan dalam buku ini, murid-murid saya sampai kecewa saat jam saya berakhir. Sedemikian ingin terus membersamai, saya bahkan sampai tidak boleh keluar kelas. Saya bahkan sering dijemput paksa di ruang guru untuk segera mengajar.  
Buku ini telah mendapat rekomendasi dari para praktisi pendidikan juga motivator seperti Aris Ahmad Jaya, Mr. Sugesti Indonesia yang telah mengapresiasi buku ini. “Buku yang cerdas dan menginspirasi. Para guru perlu membaca dan mempraktekkannya. Hati murid akan hadir untuk anda.”
 
Siti Sundari, Pakar Bahasa Cinta, sekaligus pengelola Buana Kids dan SD Al Biruni juga sangat merekomendasikan buku ini untuk dimiliki para guru. Menurutnya, menjadi guru yang disayangi dan dicintai anak-anak adalah sebuah keniscayaan. Sangat mudah sebetulnya. Rebutlah hati mereka. Buku ini merupakan salah satu gerbang ikhtiar bagi para pendidik untuk diterima oleh mereka.

Benar, buku ini tepat buat anda yang ingin mengetahui beragam teknik mengondisikan murid. Jika selama ini masih mengabaikan menit-menit pertama, atau menganggap bahwa kesan pertama tidak begitu diabaikan, maka anda wajib memiliki buku ini. 

Salam

Ali Irfan - PENULIS BUKU Hanya Satu Menit; anda bisa menaklukkan hati murid

PROMO PRE LAUNCHING HANYA SATU MENIT
Harga Rp. 50.000 I Tebal Buku 204 halaman
Diskon 20% untuk pemesanan mulai 24-31 Januari 2017
Free Ongkir untuk Area Tegal Kota dan Kabupaten
Info Pemesanan : 0878 4858 7456


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mentalitas Menghadapi USBN